Cara memilih motherboard yang bagus dan tahan lama


Dunia komputer-

Gimana cara memilih motherboard yang bagus !.. bisa kalian baca menurut hasil riset saya yang pernah saya tau waktu dulu melakukan praktek kerja lapangan waktu sekolah yang sering orang sebut yaitu PKL dan alhamdulilah saya lumayan dapat ilmu banyak dari pembimbing saya mengenai masalah Hardware komputer.
Sebelum kalian membaca ke bawah alangkah baiknya kalian membaca dulu postingan saya mengenai Cara Merawat hardware komputer biar tahan lama jika kalian ingin tau caranya supaya awet komputer kalian yang ada di rumah bisa baca di halaman sanah,
Lanjut ke judul pembahasan

Cara memilih motherboard yang bagus dan tahan lama

yang bagus dan tahan lama
Jika kalian ingin membeli suatu perangkat komputer harus benar-benar tau mana yang bagus dan mana yang jelek itu adalah suatu kunci yang kalian harus tau dalam membeli suatu perangkat komputer soalnya komputer bukan barang mainan buat anak anak buat keperluan kita dengan jarak waktu panjang jadi harus perlu di wanti wanti kalau ingin membeli komputer supaya awet.
Jadi Bagaimana Cara memilih motherboard yang bagus dan tahan lama baca step by step di bawah.
  • Poin ke satau. kalian lihat secara teliti belakang atau bawah motherboad tersebut dan lihat elemen jalur kabel yang menempel di papan contoh gambar elemen jalur arus kabel datanya.
    yang bagus dan tahan lama
  • Usahakan kalian pilih yang tidak terlalu merapat karena kalau yang merapat akan terjadinya kosleting ketika papan motherboard panas yang berlebihan karena tinol yang yang menempel kecil nantinya akan meleleh ke bagian jalur arus data yang lain. Emang kalu komputer lagi menyala tidak akan terjadinya koslet tapi ketika kalian mematikan dan ingin meng hidupkan lagi pasti akan tidak menyala. Makan nya sering banyak komputer yang mati sesudah di pakai ber aktipitas. Jadi disini kelemahan motherboard yang sering mati yang sudah saya tau. Untuk poin intinya jangan memilih yang terlalu rapat.
  • Poin ke dua Di poin ini saya akan menyarankan kepada kalian semua. Kalau kalian ingin membeli komputer bekas di toko komputer cari yang Built-up jangan yang Rakitan . Kenapa saya merekomendasi kan kepada kalian yang Built-up ?…………. Karena komputer built-up sudah teruji kualitas bagus. Contohnya kalian lihat di perusahaan-perusahaan besar seperti di kantor atau di bank pasti semua menggunakan komputer Buil-up jarang yang menggunakan komputer rakitan. Jadi intinya jika kalian ingin membeli barang komputer yang bekas coba cari yang bekas lelangan kantor-kantor seperti bank saya jamin pasti akan awet mesin motherboar nya. Tunggu dulu bila kalian belum tau perbedaan komputer Rakitan dengan built-up Bisa baca di sini perbedaan komputer rakitan dengan komputer built Up
  • Poin ke tiga. Ini harus di perhatikan juga oleh kalian jika ingin memilih motherboard yang bagus kerena papan motherboard berbeda beda bentuk dan ukuran serta warna dan tebal/tipis Saya merekomendasi kan kepada kalian  Pilih yang tebal / berwarna hijau atau berwarna coklat tua / serta pilih bentuk yang tidak menonjol. menonjol disini tidak banyak selot Ic seperti selot RAM, VGA, LAN Card, Kabel Vga ATA, dan SATA. Apakah ini benar benar berpengaruh ? Saya jawab SANGAT BERPENGARUH karena saya suka mengecek ngecek Motherboar waktu PKL mana yang bagus dan mana yang jelek.
Ketiga di atas lah yang kalian harus di ketahui jika kalau ingin membeli suatu barang komputer yang tepatnya di mesin Motherboard. kalau kalian teliti mengikuti cara saya di atas saya jamin pasti akan tahan lama kalau misalnya tidak tahan lama atau mati coba cek pasti tidak akan mati di motherboard nya yang mati pasti di perangkat yang lainnya sperti power suplay RAM dan processor.

Semoga judul Cara memilih motherboard yang bagus dan tahan lama bisa membantu kalian semua buat mencari motherboard. di toko komputer terdekat kalian. sekian dan trima kasih sudah membaca semoga awet. 🙂

Artikel terkait

Be Sociable, Share!