Sambungan data paket hilang di hp android


Sambungan data paket hilang di hp android. Kali -kali kita di buat jengkel sama si hp android karena saat kita mengaktifkan sambungan data paket karena ingin berselancar di dunia internet tidak terkabulkan karena tidak munculnya gambar H+ atau 3G atau juga H doang yang ada di atas layar hilang entah kemana. (Hilang)
Berikut gambar screnshoutnya yang saya maksud dengan tulisan saya ini.
data paket hilang di hp android

Sambungan data paket

Kalian pernah kan hilang gambar tersebut kalaupun sudah di centang data paket mobile network nya?
Dan berikut saya akan menulis penyebabnya kenapa bisa hilang padahal tadi masih ada alis masih muncul di layar hp atas.

Penyebab data paket hilang.

  • Jaringan sinyal di tempat kalian diami terganggu/gangguan
  • Sinyal tidak tetap / selalu ada dan selalu tidak ada
  • Terlalu sering menonaktifkan Use paket Data
  • Sering bergonta ganti kartu.
Dan itulah yang pernah saya alami penyebab data paket menjadi hilang entah kemana ketika saya memakai samsung android.
Dan berikut solusinya supaya data paket tersebut kembali normal seperti semula yang kalian bisa lakukan secara simpel.

Memunculkan sambungan data paket yang hilang

Untuk persiapan awal

  1. Usahakan use pake data keadaan sudah di ceklis kemudian matikan hp dan cabut batrainya beserta kartunya Dan diamkan sejenak (istirahatkan) beberapa menit saja.
  2. Setelah didiamkan yang lumayan lama saatnya kalian pergi ke tempat yang sinyalnya setabil (Tidak lup Lep) Lalu nyalakan dan tunggu sebentar dan lihat hasilnya apakah sudah muncul atau belum.
  3. Jika tetap tidak muncul dengan cara yang dia atas yah ini terpaksa coba memakai kartu GSM yang lain dan lihat hasilnya.
Deangan cara yang ketiga di atas saya telah berhasil memunculkan data paket tersebut dan sampai sekarang aman-aman saja tidak terganggu lagi masalah jaringan internet di smartphone saya.
Perhatian saran dari blog snever.com
Jangan terlalu sering menonaktifkan Use Paket Data
Baca Juga yang ini.
Be Sociable, Share!
  • makasih sangat membantu

  • thanks gan infonya

  • kalo pake smartfren gimana?

  • kalo pake smartfren gimana?

  • Kalau ga ada hurufnya sama sekali gimana? Caranya sama kaya gini juga?
    Makasih sebelumnya

  • mantap gan , temen ane galau gan hp nya gini :v

  • Kalok tetap gk bisa gan

  • Coba hp bawa ke tempat yang ada wi.fi nya

  • sama sama. semoga bermanfaat

  • Di bawa sama tikus kali gan hihihi. – coba di restart dulu gan

  • Sama aku juga kayak gitu. Udh di coba 3 langkah di atas tapi tetap tidak bisa

  • Coba bawa ke tempat yang ada jaringan wi.fi nya angga.

  • Gan Jaringan Data Saya Tetap Saja Tidak Nongol ,- Dan Sekalinya Ngongol Ilang ,- Mohon Sokusinya ?

  • bawa ke tempat yang ada jaringan wi.fi . atau coba ganti sementara kartu perdana nya gan . semoga berhasil 🙂

  • Gx jadi dbawa ke tempat wifi juga gx jadi kok

  • gan jaringan hp saya kalau connect wi-fi sinyalnya muncul.. bagus lagi.. tapi kalau wi-fi nya dimatiin trus data'y dinyalain sinyal'y langsung hilang gan.. kira kira cara benerinnya gimana ya?

  • Jangan terlalu sering mematikan wi.fi nya gan. saya pribadi di rumah selalu sering mematikan wi,fi sering begitu.

  • gan klo pnya ane sinyal data nya tiba" mati , cman ngga lgsg mati gan
    jdi dari H+ trus H , trun k E bru mati gan
    solusi nya gmna tuh gan ??

  • Biasanya kalu begitu jaringan nya tidak setabil. kasusnya sama seperti hp saya karena maklum saya tinggal di pelosok 😉

  • Saya udh diam ditempat yg sinyal nya bagus. Sudah ngikutin cara ituu. Tapi ttep gabisa gmn ya?
    Mohin dijawab

  • Bisa di coba dengan mengganti kartu sim card nya sementara,

  • Gan hp ane juga h+ 4g hilang mucul lagi hilang muncul kaya gitu trs pas ane ganti kartu nya normal lagi
    Apa kartu nya error yg gan pada kartu yg ane ganti juga sama im3 kok yg satu error pas tak ganti normal lagi ? Itu penyebab nya apa gan haha

  • Kalu kasusnya seperti itu kurang tau gan soalnya saya sendiri prnah ngalami seperi itu pas ganti kartu normal lagi, keknya kartu sama hp nya gak mau berjodoh gan hehe,

  • Gan saya mau nanya hp s3 mini saya data selulernya normal2 saja,ttapi swaktu btrenya abis trus dinyalain lagi atau di restart sewaktu nyalain data seluler gk muncul. Trus saya cek apn nya ilang pas mau daftar apn lagi gk bisa di save apn nya. It gmana solusinya gan?

  • Gan hp ane samsung pad hal malam nya masih bisa tiba2 beaok nya tulisan 3g h+ 4g muncul hilang muncul hilang trs pada hal sinyal juga penuh stabil pas ganti kartu normal lagi ? Apa kartu error gan pada hal kartu yg ane ganti jg sama

  • pakai operator apa gan soalnya suka beda beda apn nya

  • Fikri

    Kalo Bolt 4GLTE Gimana Gan..Datanya Gak Nongol Nongol..Apa APN Nya Atau Proxy Nya..Tolong Solusi Nya☺

    • snever

      Tapi sinyal kartu boltnya penuh gak gan

  • Dhiika Sastra Dewa Raharja

    Gan hp saya ko kaga bisa muncul ya sambungan data nya Padahal sudah saya nyalahin Data kaga nongol nongol Sambungab h+,H,3G . Nya itu kaga muncul muncul plis kasih solusi