Tips cara menggiringkan burung merpati dengan mudah

Tips cara menggiringkan burung merpati dengan mudah. Cara menggiringkan burung merpati itu sangatlah susah kalau tidak tau triknya. ‘Emang ada triknya ya’ ??? kalau saya jawab triknya adalah ADA, Apakah kalian mengetahuinya ? Aaahhh jika tidak saya akan memberikan triknya. Dan berikut triknya :

Triknya adalah usahakan merpati sudah berumur minimal satu tahun atau satu setengah tahun.

‘Kenapa’ ??? Karena burung merpati yang sudah berumur itu sangatlah bagus dan cepat ke giringnya.

Trik yang kedua usahakan burung merpati sudah mempunyai anak minimal 2 atau 3 kali. Yah lebih bagus lebih dari itu ber-anaknya.

Tips cara menggiringkan burung merpati dengan mudah

Tips cara menggiringkan burung merpati dengan mudah

Kenapa saya memberikan trik diatas.! karena kalau kalian memaksakan merpati supaya cepat giring di usia kurang dari yang saya cantumkan di atas larinya akan lambat ingat itu. Kenapa?? Karena burung merpati di usia masih mudah tulang sayap belum begitu baik untuk di larikan di ajang balap merpati dan bulu belum setabil masih mengeluarkan bulu yang tipis.

Dan berikut Tips cara menggiringkan burung merpati

*  Yang pertama burung harus keadaan sudah menjodoh jangan yang tidak menjodoh karena sangatlah susah menggiringkannya kalau tidak menjodoh.

*  Yang kedua ambil burung merpati tersebut dan mandikan sampai basah kuyup simpan di kurung (DongDang) lalu jemur di tempat yang panas. Ingat kasih makan dan minum biar tidak kelaparan dan kehausan.

Lihat kondisi burung jika sudah kering. Kalau sudah pengok kepanasan kalian angkat dan diamkan sejenak di tempat yang teduh.

*  Yang ketiga kalian siapkan kardus jangan terlalu besar. Dan masukan merpati tersebut ke dalam kardus. ‘ingat keadaan merpati harus sudah di beri makan dan minum yang banyak.

Nah di proses penggiringan merpati disini kalian diamkan merpati tersebut di dalam kardus selama 2 hari jangan di kasih makan dan minum dan kalian jangan hawatir takut mati.

Tips cara menggiringkan burung merpati dengan mudah

*  Yang ke empat setelah proses mendiamkan dua hari di dalam kardus sudah beres merpati tersebut kalian pindahkan ke kandangnya ke tempat semula dan beri makan dan minum. ‘ingat keadaan masih di kurung jangan di bebaskan lepas di luar.

Nah ke esokan harinya burung mandikan lagi dan diamkan di tempat yang panas tapi ingat jangan dua duanya di mandikan cukup yang betinanya saja satu dan yang jantannya biarkan lepaskan di alam bebas.

*   Nah di peroses yang ke lima kalian harus punya merpati yang lain yang sudah menjodoh juga.Dan yang sudah menjodoh tadi simpan di samping betina yang lagi di jemur biar mengeluarkan suara.

Dan lihat perubahannya si jantan yang betinanya di jemur apakah mendekati atau tidak. Jika tidak tunggu ke esok harinya dan lakukan hal yang sama seperti yang di atas poin ke lima.

Dan itulah tip dari blog Snever tentang Tips cara menggiringkan burung merpati dengan mudah. yang bisa kalian lakukan.

Be Sociable, Share!