Tips Cara Memperpanjang Daya Tahan Batere Smartphone


Memperpanjang Daya Tahan Batere Smartphone : Punya smartphone sehebat apapun bakalan malas dan jengkel jika baterenya cepat keok. dikit dikit bunyi minta di cas’in. apa lagi kalu lagi di luar rumah kaga bawa carjer udah lah keok juga ama yang punya nya haha di alami oleh saya sendiri.

 

Dan tadi saya ceritanya beli batere hp blackberry harganya lumayan murah lah sekitar 75 rebu an belinya nitip ama temen saya males keluarnya di luar panas banget.

 

Ceritanya saya udah terima tuh batere yang tadi nitip beli. saya buka dari dusnya saya pasang ke smartphone blackberry saya.

 

Terus saya orek orek buka buka di dus tempat batere tersebut sebelum di buang barangkali ada yang aneh dan ternyata ada buku panduannya berjudul, Cara Memperpanjang daya tahan batere sehari hari. Yaudah saya tulis aja di sini caranya adalah.

. Matikan Bluetooth, Wifi  Dan GPS saat tidak di gunakan.
. Matikan Kontrol penerangan otomatis
. Perpendek waktu Penerangan layar semartphonnya.
. Selalu matikan aplikasi Yang tidak di gunakan.
. Matikan Fungsi getar (tambahan dari saya) – Pake yang hening saja. Orang lain nelpon gak ke angkat ya resiko kalau mau batere hp nya awet 🙂

. Matikan fitur pemberitahuan yang tidak begitu penting
. Berhentilah menggunakan wallpaper animasi.

Poin yang di atas tadi itu buat yang biar tahan batrenya sehari hari. dan terus ada kelanjutannya lagi iyalah, Cara memperpanjang daya tahan batere untuk jangka panjang. carnya nih,

. Kalu batere udah mau habis jangan menunggu hingga batere benar-benar kosong. Batere yang terlalu kosong bisa merusak elektrode negatifnya.

. Hindari mengisi Batere yang telah terisi penuh berlebihan ini penyebabnya baterenya akan cepat bunting. (hayo kalau udah bunting siapa yang mau tanggung jawab) haha

. Jika kamu melepas batere dari semartphone nya jangan keadaan terlalu kosong harus ada isi terlebih dahulu jika mau di lebas lama.

. Jauhkan dari temperatur tinggi dan Kelembaban.

sumber : hippopower

Be Sociable, Share!