Bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

Bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Mudah Rusak– Laptop adalah salah satu benda yang memiliki peran vital dalam menunjang aktivitas kerja kita di kantor tapi pernahkan kita sadar dengan perawatan batrai laptop yang kalian pergunakan.?

Merawat baterai laptop adalah salah satu trik jitu untuk membuat benda tersebut tidak mudah rusak Penggunaan laptop yang tanpa henti bisa membuat baterai mudah mengalami masalah. Sebelum baterai laptop menjadi lemah karena disebabkan oleh kerusakan ada baiknya bila kalian merawat baterai laptop Agar Tidak Mudah Rusak.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian coba untuk menjaga keadaan baterai laptop Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak.

Bagaimana Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Mudah Rusak
Gambar baterai laptop

  Kurangilah pemakaian aplikasi yang tidak terpakai Mungkin Anda sering lupa untuk menutup atau mematikan aplikasi di laptop tanpa disadari aplikasi-aplikasi tersebut dapat menyedot penggunaan baterai sehingga baterai menjadi cepat habis.
Bila hal tersebut dilakukan terus menerus akan membawa dampak yang tidak baik bagi keberlangsungan laptop kalian. Merawat baterai laptop dengan selalu menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan dapat menjadi cara sederhana yang membuat laptop memiliki usia yang lebih panjang.

  jika anda baru beli laptop pastinya batrenya dalam keadaan kosong meski carge di colokan tapi laptop belum boleh di gunakan jangangan keburu-buru di gunakan jika ingin batre laptop anda awet dan tahan lama batre charge dulu smpai benar-benar penuh dan lampu indikator berubah warna hijau.

<   Setting critical battery action menjadi shut down, Ketika Baterai sudah tersisa 20%,
Tujuannya agar silaptop otomatis akan melakukan shut down ketika baterai sudah tersisa 20% lagi ini perlu dilakukan bagi kalina yang suka lupa mengecas baterai ketika akan segera habis. Dan hindarilah penggunaan baterai sampai 0% jangan di biarkan kosong sama sekali sebab dapat merusak komponen yang ada pada baterai disarankan segera cas laptopnya ketika indikator sudah menunjukan angka 10%.

<   Pastikan mengGunakan Charger Original Pastikan baterai yang kamu gunakan masih original atau masih bawaan pabrik. Jangan pernah coba-coba untuk menggunakan charger yang lain dengan alasan port chargernya sama.
Bisa jadi dengan menggunakan charger yang lain membuat artus listrik tidak stabil dan bisa membuat baterai cepat rusak karena arus yang terlalu tinggi atau terlalu rendah kalian bisa lihat pada setiap charger memiliki standar yang berbeda beda.

<   Cabut Ketika Laptop Sudah 100% full Jangan biarkan baterai laptop kalian kembung karena baterai laptop yang kembung disebabkan terlalu lama men-charge sehingga laptop perlu diganti dengan baterai yang baru.

Dan itulah yang bisa kami sampaikan Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Mudah Rusak semoga bisa membanbantu rekan sekalian.

Reprensi google

Be Sociable, Share!