Menabung Uang dengan cara sederhana

snever:
Menabung Uang dengan cara sederhana. Dikit demi sedikit lama lama menjadi Gunung ha 3x. Itulah arti pribahasa orang tua harus bisa menerapkan perkataan tersebut supaya kita lebih bisa mengumpulkan sesuatu yang akhirnya menjadi bukit/banyak dan akhirnya memuaskan kita sendiri.

 

yang saya akan tulis di blog snever ini bahan acuan buat teman teman yang suka menghamburkan uang supaya lebih bisa menjaga uangnya dengan cara menabung uang dengan cara sederhana tidak harus besar menambung kalau kita sebagai kariawan yang penghasilannya tidak terlalu besar. cukup dengan menyisihkan uang dua rebu rupiah kita bisa membeli baju buat lebaran di akhir tahun atau buat keperluan apa lah nantinya kalu sudah ngumpul.

 

Jadi tehniknya begini teman buat celengan yang berukuran sedang saya sarankan menggunakan bekas kaleng cat tembok yang berukuran 5kg atau yang 12kg lebih bagus biar pendapatan lebih banyak atau bekas kaleng kue yang tidak terpakai tidak usah beli manfaatkan yang ada. Nah beri lubang kecil se masuk uang selembar dan receh dan masukan uang jangan banyak banyak cukup 2000 saja teman dalam satu hari ingat Satu Hari usahakan jangan bolos mengisinya ingat 2000 (dua rebu saja). saya yakin dalam satu hari teman teman pasti memegang uang buat ke perluan di hari itu juga.
Nah ketika kita membelikan uang yang di pegan di hari itu pasti ada kembalian berapapun itu usahakan sisipkan 2000 buat isi celengan yang sudah di bikin oleh kita.

Note

Disinilah kita harus punya prinsip yang benar benar harus kuat dan harus di tekankan oleh diri kita sendiri. Jadi gini perisipnya ibaratkan bahwa kita itu punya hutang ke salah satu orang yang harus dibayar tiap hari yang berjumlah dua rebu rupiah nah arti hutang ke orang di sisi yaitu kita harus menyimpan ke celengan tiap harinya. nah teman teman harus tanggung jawab membayarnya ibaratkan uang tersebut bukan di tabung melainkan buat bayar hutang tiap hari.

Buka tabungan via online

Cara menyimpan uang yang benar

Cara menyimpan uang yang benar. Biarkanlah saya menulis di blog snever ini biar kalian pada sayang kepada uang sayang tuh bukan ke pacar saja ke uang pun harus lebih sayang karena saja berani jamin kalau kamu punya uang banyak pasti kamu akan di sayang pacar hehe juga (itu sebaliknya)

 

Cara menyimpan uang yang benar adalah .”ini cara saya teman” caranya adalah kita membeli celengan yang bagus ingat yang bagus bukan yang abal abal dari pelastik. kenapa harus yang bagus ? karena ketika kita mau memakai uang yang sudah kita tabungkan di celengan yang kita beli rasanya bakalan sayang membongkarnya. gak percaya? coba saja. itu sifat karakter saya pribadi saya kepada benda yang dirasa menurut saya itu bagus.

 

Nah jika teman – teman tidak suka menyimpan uang di celengan bisa pergi ke bank. tapi jika teman teman malas mengantri kalau ke bank ada thnik yang baru sekarang ada metode terbharukan yaitu menggunakan rekening bank ONLINE . yah nabung lewat online. Apa sih nama bank nya. Nih namanya. Bank Sinarmas
Bank Sinarmas adalah bank digital banking tempat dimana teman-teman dapat menikmati rasa baru layanan perbankan yang lebih mudah dan cepat proses yang cepat, nyaman dan aman bagi kita sebagai nasabah kauntungannya nih yang saya kutip dari situs resminya Bank Sinarmas 

 

* Cukup mengisi 6 Field
* Tidak perlu datang ke Bank
* Memiliki banyak promo
* Memiliki fasilitas Internet Banking. Selain proses pembukaan rekening secara online, nasabah Bank Sinarmas juga dapat melakukan registrasi internet bankingsecara online (token gratis)

 

Cara registrasinya gimana ? . gampang tinggal ngisi polmulir seperti di bank dekat rumah teman teman ko. langsung ke tkp saja klik Bank Sinarmas

Tips hemat uang di masa kini

Tips hemat uang di masa kini. Dengan adanya postingan di blog Snever ini saya akan sampaikan semoga saja bisa menjadi bermanfaat bagi kalian yang membacanya dan mengikuti apa kata saran saya di postingan Tips hemat uang di masa kini.
Sangat di sayangkan sekali kalu saya melihat teman saya ketika memboroskan uang dengan waktu singkat dengan berpoya poya sama temannya sendiri termasuk saya yang menjadi temannya. Tetapi di akhir kata saya selalu mengingatkan kepada teman saya jangan memboroskan uang tabunglah buat ketika kita butuh di akhir pekan. Ingat ketika kita punya uang terus mengalir ke dompet kita sebisa mungkin kita harus menyisihkannya sebagian karena sewaktu waktu uang tersebut tidak lagi mengalir ke dompet. (hujan pun ada berhentinya).
Tips hemat uang di masa kini

Jadi bagai mana caranya supaya hemat uang.

Poin 1 . Kalu kita merasa boros dengan uang usahakan ketika keluar rumah bawa uang secukupnya saja jangan membawa berlebih lebihan karena saya yakin kalu kita keluar rumah bawa uang banyak pasti akan habis apalagi kita main ke pusat perbelanjaan karena jaman sakarang uang 100 rebu tidak ada apa apanya beli sabun beli minyak wangi beli perawatan tubuh pasti uang segitu habis itupun pasti masih kurang.
Poin 2 . Simpan kartu ATM dan kartu Keredit jangan selalu di bawa bawa mending kita bawa uang cash saja itupun jangan telalu banyak.
Poin 3 . Hindari kumpul kumpul sama teman. Artian hindari di sini bukan kita berhenti kumpul kumpul sama teman tapi kita harus punya jadwal DI batasi jangan terlalu keseringan. saya yakin disinilah uang selalu boros setiap kalinya. Kenapa saya yakin karena saya mengalaminya di waktu jaman saya masih doyannya main hampir tiap malam.
Poin 4 . Membeli barang seperlunya dan ke pake tiap harinya. Jangan membeli barang mahal tapi kepakenya sebentar dan terus di anggurin begitu saja. paktanya banyak contoh nya saja orang tua saya beli barang tapi tidak di pake kan sayang hambur Рhambur  uang coba kalau di tabung kan pasti ke pake buat nanti ketika kita sangat sangat membutuhkannya.
Poin di atas menurut saya itu sudah lumayan menghemat uang tidak terlalu bores pengeluaran di setiap harinya.
“Apakah saya sudah menerapkan cara di atas” ??¬† Alhamdulilah dengan poin poin di atas saya sudah melalukannya dan di terapkan kepada diri saya sendiri supaya bisa menghemat uang di masa kini. semoga teman teman bisa menerapkan cara yang di atas.